Menyajikan resep makanan, resep kue, resep masakan, resep minuman, resep donat kentang, resep opor ayam, resep masakan sederhana, resep masakan nusantara, resep ayam, resep mie ayam, resep ayam bakar, resep masakan tradisional, resep makanan indonesia.

6 Kue Tradisional Indonesia yang Harus Dicoba

Setelah sebelumnya kita membahas tentang menu masakan tradisional indonesia yang tidak kalah dengan menu barat, kali ini saya akan membahas tentang kue tradisional indonesia yang harus diciba oleh para wisata kuliner.

Kue Tradisional Indonesia ini banyak sekali ragamnya, daerah dari sabang sampai merauke pasti memiliki kue khas yang bisa Anda nikmati. Di kesempatan ini, kami mencoba beberapa kue tradisional yang mungkin belum pernah Anda dengar, namun sangat lezat untuk dinikmati.

Kue Tradisional Indonesia yang harus Anda Cicipi

Putri Selat
Putri Selat – Kue ini berasal dari Sumatera, kue ini dibuat dari bahan santan dan tepung beras. Pada umumnya kue putri selat ini dibuat 3 lapisan yang lapisan atas itu berwarna hijau karena diberi daun suji, lapisan kedua yang berwarna coklat karena diberi gula merah dan yang terakhir warna putih yang dtidak diberi campuran hanya santan dan tepung beras. Pasti terbayang bahwa kue ini sangat nikmat jika disajikan saat sore hari ditemani teh hangat.

Batun bedul
Batun Bedul – Kue ini berasal dari Pulau Lombok. Kue ini memiliki baan dasar tepung beras, tepung ketan hitam, gula merah dan minyak kelapa. Kue ini sangat gurih, dan bisa Anda temui jika Anda sedang berekreasi ke pulau Lombok.

Timphan
Timphan – Kue ini berasal dari Banda Aceh, ini merupakan makanan ringan yang gurih. Timphan ini memiliki bahan dari santan, pisang, dan tepung.

Sekubal/Ketan Lapis
Sekubal/Ketan Lapis – Makanan ringan ini berasal dari Lampung. Kue ini dibuat dari bahan ketan yang sudah diberi santan lalu dikukus dan dibungkus daun kelapa atau daun pisang.

Comro/Gemet/Combro
Comro/Gemet/Combro – Kue atau jajanan pasar ini berasal dari Jawa Barat. Comro ini dibuat dari parutan singkong lalu dicetak bulat yang dberi isi sambal oncom. Comro ini adalah singkatan dari bahasa sunda yang berarti onCOM di jeRO atau dalam bahasa Indonesia, oncom di dalam

Getuk goreng
Getuk Goreng – Kue ini berasal dari Sokaraja, kue ini merupakan kue yang gurih dan manis. Getuk Goreng ini terbuat dari bahan singkong yang diberi bumbu gula kelapa.

Masih banyak kue-kue tradisional yang ada di Indonesia ini, Negeri kita ini kaya dengan budaya dan memiliki ciri khas yang beragam. Diatas hanya beberapa dari sekian banyak kue tradisional Indonesia yang bisa Anda nikmati.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 6 Kue Tradisional Indonesia yang Harus Dicoba